Thursday 19 November 2015

,

Adakah Foto Prewedding Yang Islami?

Foto prewedding adalah salah satu babak yang sudah umum dilakukan oleh calon pengantin yang hendak menikah. Foto prewedding biasanya dibutuhkan untuk sebuah kebutuhan dekor pelaminan Meskipun sebagai muslim yang taat mestinya kita sama-sama mentaati bahwa HARAM hukumnya bermesraan  jika belum sah sebagai suami istri. Karena sejatinya  sentuhan atau pun berikhtilat bagi pasangan yang belum halal bisa mengarah kepada zina.


Setelah googling akhirnya saya menemukan instagram Oki Setiana Dewi. Saya cukup surprise ketika melihat foto-foto di instagram Oki Setiana Dewi. Di instagramnya OSD memajang foto-foto adegan prewedding tapi dilakukan setelah menikah. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio (biasa dipanggil RIO) tidak menjalani proses pacaran. Pasangan ini menjalani proses taaruf sesuai ajaran agama Islam.

Setelah mencermati foto-foto di instagram dan facebook Oki Setiana Dewi akhirnya bisa disimpulkan bahwa konsep Foto 'prewedding' Oki Setiana Dewi adalah sebagai berikut.

1.Dilakukan setelah Akad Nikah

Oki sendiri menikah tanggal 12-01-2014 tetapi foto 'prewedding' nya dilakukan pada tanggal 13/01, bertepatan dengan hari ulang tahun Oki ke 25.
Bila anda berniat melakukan foto 'prewedding' lakukanlah setelah sah menjadi suami istri
Anda bisa mendesain resepsi pernikahan anda beberapa hari setelah ijab qobul. Ambil waktu yang cukup, agar foto-foto itu bisa dipajang saat resepsi pernikahan.

Bicarakan ini dengan suami dan keluarga anda, agar mereka memahami konsep yang anda pegang. Jangan kuatir tidak ada yang tidak bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik.

2.Tidak ada satupun adegan bersentuhan
 Meskipun pengambilan foto 'prewedding' Oki Setiana Dewi dilakukan setelah mereka halal sebagai suami istri. Tetapi dalam foto-foto mereka sama sekali tidak ada adegan bersentuhan fisik. (hmm so sweet...)

3.Dilakukan dengan beberapa konsep
Konsep foto 'prewedding' Oki Setiana Dewi dan Rio bermacam-macam. Mungkin karena ini adalahperistiwa sekali seumur hidup, pasangan ini ingin mengabadikannya dengan banyak warna.

Bagaimana indahnya foto 'prewedding' Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio yang dilakukan setelah menikah? yuukk kita simak sama-sama. Semoga ini menginspirasi banyak pasangan muslim lainnya untuk tidak mendahului pernikahan mereka dengan sesuatu yang dilarang oleh agama.








Bagaimana? Jangan baper yaaa...
Tertarik untuk melakukan foto 'prewedding' yang islami seperti Oki? Ayoo berdoa kepada Allah agar segera dipertemukan dengan jodoh yang baik.Aaminn

Sumber : instagram dan Facebook Oki Setiana Dewi 

penulis indahannora

 


Oki Setiana Dewi dan Rio tidak menjalani masa pacaran. Pasangan ini menjalani proses ta'aruf pada September lalu sesuai dengan ajaran agama.

Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/31637/dilarang-agama-oki-setiana-dewi-dan-rio-tidak-melakukan-pemotretan-pre-wedding/ /infospesialcom @infospesial

Share:

0 comments:

Post a Comment